Kamis, 13 Desember 2018

Wisata Asyik Di Pulau Oar

Pulau oar merupakan  pulau kecil letaknya berdekatan dengan pulau umang,  jarak pulau ini dengan daratan terbilang dekat namun kita harus tetap mejaga keselamatan selama diperjalanan menuju pulau yang tak berpenghuni ini, pesona pemandangan pantai yang cukup indah hamparan laut dan pasir putih membentang luas serta bebatuan karang yang unik ketika kita berjalan memutari pulau ini.

Pulau oar masuk dalam kawasan taman nasional ujung kulon, pulau yang indah ini luasnya sekitar 5 hektar, potensi pulau ini bukan hanya panorama pantai yang indah namun pemandangan  bawah laut juga tak kalah keren, sehingga pulau ini dikategorikan salah satu pulau yang patut anda kunjungi bukan hanya pantainya saja namun bawah lautnya juga keren.

Jika anda ingin menuju pulau ini akses bisa dilalui dari desa sumur melalui dermaga nelayan yang menyediakan kapal - kapal  untuk akses menuju pulau oar , biaya sewa kapal sekitar Rp 350.000 hingga Rp 500.000  dilihat dari jumlah orang yang ikut. Ketika diperjalanan anda akan melihat banyaknya keramba ikan yang sangat besar dan itu difungsikan sebagai salah satu icon pulau oar karna dekat dengan kampung nelayan.

Akses menuju pulau ini dari serang sekitar 5 jam dengan  kondisi jalan yang sudah dibeton akan memudahkan anda bepergian kesana, selama diperjalanan anda akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang sangat indah serta perbukitan yang hijau yang akan membuat tidak akan merasa lelah meski perjalanan lumayan lama, semua itu akan tebayar lunas ketika anda bisa berkunjung dan mengexplor keindahan pulau ini.

Yuk kita explore potensi wisata, sebarkan yang baik-baik, ajak teman dan sanak saudara untuk menikmati keindahan yang luar biasa ini.

Jangan buang sampah sembarangan yahhh..

Salam pesona indonesia



Bagikan

Jangan lewatkan

Wisata Asyik Di Pulau Oar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.