Rabu, 09 Januari 2019

Curug Rame Primadona Desa Cihujan

Curug air terjun yang indah dan mempesona ini merupakan dari beberapa air terjun yang indah lainnya yang berada di kabupaten lebak salah satunya Curug Munding, Curug Dengdeng dan masih banyak curug curug lainnya yang di miliki di kabupten lebak.
Curug ini terletak di Desa Cihujan Kecamatam Cijaku Kabupaten Lebak Provinsi Banten.



Menurut masyarakat sekitar nama Curug Rame terdiri dari dua suku kata dari bahasa sunda yaitu Curug , yang berarti air terjun( rame ) berarti ramai konon katanya cerita yang beredar di masyarakat dan tentunya telah mereka terima dari para orang orang tua terdahulu secara turun temurun nama asli yang sebenarnya adalah CURUG RAME yang bisa di artikan sering ramai .
Nah semenjak air terjun tersebut di kenal oleh masyarakat dengan sebutan nama curug rame yang memiliki ketinggian 10 meter.      

Akses menuju curug dapat tempuh dari Rangkasbitung menuju Arah Gunung Kencana sejauh. 78,4 km atau kurang lebih 2 jam perjalanan, dengan melewati perkebunan karet milik pemerintah yang sangat sejuk yang menemani perjalanan anda begitu indah anda akan tiba di Kec. Cijaku Desa,  Cihujan kampung yang masih alami dengan saapan yang hangat dari warga sekitar.

Sambil menyusuri irigasi pengairan sawah,  yg dilingkupi rimbun pohon yg sejuk,  jarak yg di tempuh hanya sekitar 15-20 menit  dari bendungan dan dekat dengan perkampungan. 
Trek nya pendek tapi  harus tetap hati2 karena jalannya cukup licin karena masih tanah lempung.

penasaran sama curug rame dan bagi mana curug rame yuu dateng kekampung Beber Desa Cihujan Kecamatan Cijaku Lebak Banten.

Mari berwisata jangan lupa yah. Untuk menjaga alam yang indah ini.
Selamat berlibur semuanya
Tetap hati-hati yah.

Salam Pesona Indonesia
Exciting Banten 
Lebak Unique



Bagikan

Jangan lewatkan

Curug Rame Primadona Desa Cihujan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.