Senin, 10 Desember 2018

Pulau Sangiang Surga Terindah Di Banten

Pulau Sangiang merupakan  salah satu destinasi yang berada di  Desa Cikoneng Kec. Anyer, Kabupaten Serang yang masih terjaga kelestariannya. Pulau  ini tidak memiliki hamparan yang luas di Provinsi Banten, serta memiliki daya tarik tersendiri untuk  wisatawan domestik maupun mancanegara. Pulau Sangiang awalnya merupakan sebuah cagar alam namun yang sangat indah dan sekarang dialihfungsikan menjadi salah satu objek wisata unggulan dikabupaten serang dengan pulaunya yang sangat indah.

Untuk  menuju kepulau Sangiang anda bisa dengan naiki bus dengan jurusan Merak jika anda berasal dari Jakartadan turun dit harus turun di PCI simpang cilegon dan melanjutkan naik umum menuju anyer.
Bisa juga melalui jalur Palima- Cinangka dan berhenti di Pasar Padarincang untuk lebih enak disarankan anda membawa kendaraan pribadi jika ingin melewati jalur ini, karna trayek angkutan dari padarincang belum ada untuk sampe keanyer.
Jika anda dari Labuan bisa ambil jalur arah Anyer carita lain hal lagi jalur ini lebih banyak trayek angkutannya karna perbatasan antar kabupaten pandeglang dan kabupaten serang
 setibanya di Anyer anda bisa berangkat dari Pelabuhan Cikoneng atau Pelabuhan Paku letak keduanya tidak jauh. Disarankan untuk anda jika ingin kepulau sanging harus berkelompok agar biaya tidak terlalu mahal.
Jika ingin berangkat sendirian disarankan anda ikut open trip karna akan lebih murah. Untuk harga tiket masuk kepulau 8500 Rp dihari libur+asuranai dan 6000 Rp. dihari kerja+asuransi sedangkan untuk wisatawan mancanegara105.000 Rp. dihari kerja+asuransi dan 155.000 Rp. dihari libur+asuransi
Banyak aktifitas  yang bisa dilakukan di pulau ini, diantaranya:
1. Snorkling
2. Diving
3. Camping
4. Tracking
5. Penangkaran penyu

Setibanya dipulau kita akan bertemu dengan masyarakat perkampungan sanging yang ramah dengan semuanya pengunjung. Jalur yang akan dilalui mulai dari Gua kelelawar yang membuat takjub. Bukan hanya itu saja, kita bisa memandang laut yang indah nan eksotis diatas Tebing Harapan yang disekitarnya terdapat spot-spot foto yang keren dengan view laut lepas.
Setelah menyusuri trek kita akan sampai di "Pantai Sepanjang" dengan hamparan pasir putih nan halus anda bisa bermain-main disepanjang pantai sambil menikmati sunset setelah treking dari bukit harapan
Life journey


Bagikan

Jangan lewatkan

Pulau Sangiang Surga Terindah Di Banten
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.