Senin, 31 Desember 2018

Surganya Curug Eksotik Geopark Ciletuh

Perjalanan hari kedua
Curug doddog

Terletak Di Desa Ciemas Kecamatan Ciemas
Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.



Curug cimarijung
Curug Cimarinjung Ciletuh Geopark Sukabumi

Curug Cimarinjung adalah salah satu wisata andalan yang ada di kawasan Ciletuh Geopark. Curug Cimarinjung memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan dekat dengan Pantai Palangpang. Meskipun tak terlalu tinggi, tapi air terjun ini sangatlah indah dan memiliki debit air yang sangat deras jika musim penghujan. Dan danau yang terbentuk dari tumpahan air terjun ini juga sangat luas dan dalam.

Penamaan Curug Cimarinjung didasarkan pada Sungai Cimarinjung yang menjadi aliran dari air terjun ini. Karena hal itu pula air terjun ini dinamai sebagai Curug Cimarinjung. Dibawah Curug Cimarinjung ini terdapat dua aliran air terjun lainnya yang lebih kecil tapi sulit untuk dijangkau, yaitu Curug Dogdog (bentuknya panjang seperti dogdog alat musik tabuh), dan Curug Nyelempet (aliran airnya sempit-sempit atau dalam bahasa sunda nyelempet).

Curug Cimarinjung ini sangatlah unik karena berada ditengah lereng perbukitan batuan tertua di Pulau Jawa. Di Curug Cimarinjung ini banyak bersebaran bebatuan besar. Selain itu air terjun ini seperti dikelilingi oleh tebing dan pepohonan yang hijau. Berada ditempat ini layaknya seperti berada di dunia Jurassic World yang penuh dengan bebatuan purba.

Selain banyaknya batu yang bersebaran di sekitar danau dan air terjun. Saat hendak memasuki areal Curug Cimarinjung, kamu harus melewati dinding tebing batu yang berhimpit layaknya sebuah pintu gerbang

Pantai geopark ciletuh
Curug sodong
Curug kanteh

Makan besar dan melanjutkan ke bandung

Cerita Akhir Tahun Perjalanan Banten-Sukabumi-Bandung-Kebumen-Cilacap-Yogya. Satu menit sehari perjalanan, sepenggal kisah kisah kami..Catatan perjalanan on my website www.kangiyay.com

Bagikan

Jangan lewatkan

Surganya Curug Eksotik Geopark Ciletuh
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.